Anggota DPRD Kota Pontianak, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Zulfidar Zaidar Mochtar menyatakan, Pemerintah Kota Pontianak harus menciptakan rasa aman untuk mendorong masuknya investor ke kota itu.

"Kota Pontianak sebagai kota jasa dan perdagangan sangat penting dalam terciptanya keamanan, dan ketersedian berbagai sarana pendukung lainnya sehingga para investor atau orang luar merasa nyaman dan mau berinvestasi di Pontianak," kata Zulfidar di Pontianak, Senin.

Ia mencontohkan, dalam menciptakan rasa aman tersebut, seperti pemasangan CCTV yang saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah, termasuk oleh Pemerintah Kota Pontianak di sejumlah persimpangan jalan protokol di kota itu.

"Saya berharap pemasangan CCTV ke depannya juga dilakukan di tempat-tempat atau kawasan-kawasan yang dinilai rawan terjadi tindak kriminal, sehingga para tamu yang datang dari luar merasa aman," ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau para tamu yang datang ke Pontianak sudah merasa aman, berarti apa yang disebut Kota Pontianak sebagai kota jasa dan perdagangan bisa berjalan dengan baik.

"Dengan demikian akan berdampak pada sektor lainnya, seperti akan maju dan tumbuhnya sektor perhotelan, kuliner dan lainnya, yang tentunya akan sangat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Pontianak itu sendiri," kata Zulfidar yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024 itu.

Di sisi lain, pihaknya juga akan terus mendorong peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur yang ada di Kota Pontianak, sehingga akan mendukung pertumbuhan investasi yang ada di Pontianak.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024 mendatang.

"Setelah ini, mereka harus secepatnya membentuk alat kelengkapan, sehingga diharapkan kita segera bersinergi, salah satunya membahas RAPBD tahun 2020," katanya.

Dia juga berharap, semua anggota DPRD yang baru dilantik tersebut sama-sama memegang komitmen dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019