Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir sempat memperkenalkan sosok tokoh muda Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang akan maju menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu dan hadir pada penutupan Festival Danau Sentarum tahun 2019.

" Fransiskus Diaan atau Bang Sis aset Kapuas Hulu, sebagai tokoh muda, Sis akan maju kembali pada Pilkada 2020 mendatang," kata Nasir di sela - sela sambutanya menutup Festival Danau Sentarum, di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Semalam (Minggu 27/10).

Disampaikan Nasir, Fransiskus Diaan juga salah satu calon Bupati Kapuas Hulu yang ikut bertarung pada tahun 2015 lalu.

Baca juga: Pasangan muda Rendy - Ivan dikabarkan maju pilkada Kapuas Hulu 2020

Menurut dia, meski pun sama - sama maju menjadi calon Bupati tahun 2015, namun hubungan keduanya sangat akrab dan bersahabat.

" Saya dan Bang Sis itu pernah bertarung pada Pilkada 2015, namun kami tetap berkawan dan sahabat, jangan sampai para tim sukses justru menganggap itu permusuhan," ucap Nasir.
 
Tokoh muda Kapuas HuluFransiskus Diaan (baju putih rompi merah sebelah kanan) saat menghadiri undangan penutupan Festival Danau Sentarum, di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Timotius)



Dikatakan Nasir, Fransiskus Diaan sosok muda yang bertekad ingin memajukan Kapuas Hulu sehingga terpanggil kembali untuk menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2020.

Baca juga: Pasangan muda Rendy-Ivan serius maju Pilkada Kapuas Hulu 2020

" Bang Sis sudah menjalin silahturahmi dengan saya dan mohon doa restu bahwa beliau maju kembali menjadi calon Bupati Kapuas Hulu," kata Nasir.

Nasir berharap masyarakat Kapuas Hulu tetap menjaga keharmonisan dan rasa kebersamaan pada Pilkada 2020 mendatang.

" Dari tokoh Dayak ada yang maju kemungkinan dari tokoh Melayu juga ada, jangan itu dianggap sebagai permusuhan mari kita pilih pemimpin yang layak untuk memajukan Kapuas Hulu, jangan pandang perbedaan, karena kemajuan Kapuas Hulu tanggungjawab kita bersama," imbau Nasir.

Baca juga: Sis daftar calon bupati ke PDI-P Kapuas Hulu
Baca juga: Surianto Apek siap maju Pilkada Kapuas Hulu tahun depan
Baca juga: Hanura Kapuas Hulu Buka Pendaftaran Calon Bupati

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019