Perum Damri Cabang Pontianak terus memperluas trayek dalam rangka menjangkau daerah - daerah yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar) dan dalam waktu dekat segera diluncurkan

"Kita segera meluncurkan trayek baru kita untuk menjangkau daerah di Kalbar. Momentum 73 tahun, semangat kami untuk melayani," ujar General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto saat memberikan sambutan dalam acara syukuran ulang tahun ke-73 Perum Damri di Pontianak, Senin.

Ia menyebutkan trayek yang segera diluncurkan seperti ALBN Sungai Ambawang, Kubu Raya ke Nanga Tayap, Ketapang.

"Untuk rute tersebut bus sudah kita sediakan. Saat ini hanya menunggu keluar izin dan Insyallah izinnya segera keluar. Begitu keluar langsung kita luncurkan," papar dia.

Selain ke dan dari Ketapang tersebut, trayek ke dan dari Singkawang dan Kuhcing melalui PLBN Aruk Sambas juga segara hadir. Pihaknya sejauh ini juga masih menunggu keluar izin dari pemerintah Sarawak, Malaysia. Pihaknya menargetkan tahun ini trayek tersebut sudah bisa melayani masyarakat baik dan ke Kuching.

"Untuk rute ke Kuching kita butuh pemerintah provinsi Kalbar untuk bisa membantu percepatan izin ke dan Singkawang - Kuching," papar dia.

Menurutnya, sebelumnya juga Damri telah meluncurkan trayek dari dan ke Pontianak - Putusibau, Kapuas Hulu. Sambutan trayek tersebut hingga kini ternyata tinggi.

"Kita terus menghadirkan layanan angkutan umum. Untuk ke Putusibau peminatnya sangat besar, semula medium dan sekarang sudah bus besar," kata dia.

Sajauh ini kata dia layanan Damri Kalbar mulai dari perintis antar kabupaten atau kota, provinsi dan bahkan antara negara terus akan melayani sepenuh hati.

"Kami berkomitmen dalam pelayanan. Keselamatan dan kenyamanan terus kami kedepankan. Damri terus meningkatkan mutu dan menjadi BUMN andalan bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata dia.
Baca juga: Damri buka rute Putussibau - Pontianak
Baca juga: Program mudik gratis Damri Pontianak disambut antusias
Baca juga: Damri Pontianak akan terus tingkatkan layanan dengan armada baru

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019