Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi mendeklarasikan siap memenangkan kadernya maju sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang.

" Itu perintah partai bahwa PPP mengusung Rajuliansyah untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Kapuas Hulu," kata Korwil PPP Sintang, Melawi Kapuas Hulu, DPW PPP Kalimantan Barat, Budi Basadi, di Sekretariat DPC PPP Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Budi Basadi, meski pun internal PPP mengusung Rajuliansyah sebagai kader terbaik maju sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu, namun PPP akan mengikuti perkembangan politik, apakah nanti tetap menjadi calon bupati atau pun calon wakil bupati.

Menurut dia, keseriusan PPP mengusung kader terbaik pada Pilkada 2020 bukan sekedar untuk meramaikan Pilkada, tetapi PPP siap memenangkan Pilkada Kapuas Hulu.


Baca juga: Empat parpol siap berkoalisi di Pilkada serentak Kapuas Hulu 2020
Baca juga: Mantan Ketua DPRD Kapuas Hulu maju Pilkada 2020


" Intinya PPP resmi mengusung Rajuliansyah maju dan PPP siap memenangkan Pilkada tersebut dengan tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai apa pun," tegas Budi.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kapuas Hulu, Rajuliansyah mengatakan dirinya siap menjalankan perintah partai yang mengusung dirinya sebagai bakal calon bupat.

 
Deklarasi PPP Kapuas Hulu untuk mengusung Rajuliansyah maju dan memenangkan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto ANTARA/Timotius)



Baca juga: PPP Kalbar tak permasalahkan mundurnya Rajuliansyah
Baca juga: Pimpinan DPRD terima surat pengunduran diri Rajuliansyah

Ia mengatakan kesiapannya tersebut maju dalam Pilkada sudah mendapatkan dukungan mulai dari pengurus PPP Kapuas Hulu, mau pun DPW PPP Kalimantan Barat bahkan PPP pusat.

" Saya fleksibel saja, apabila koalisi partai nanti saya diusung sebagai calon bupati atau pun calon wakil bupati, saya sudah siap, yang jelas internal partai PPP komitmen memajukan saya sebagai bakal calon bupati," kata Rajuliansyah.

Ditambahkan Sektretaris DPC PPP Kapuas Hulu, Razali, bahwa PPP Kapuas Hulu mengusulkan Rajuliansyah maju pada Pilkada sudah menjadi keputusan bulat PPP mulai dari daerah hingga pusat.

" Kami yakin bisa memenangkan Pilkada Kapuas Hulu, apalagi kader terbaik PPP Kapuas Hulu Rajuliansyah sudah berpengalaman dengan menjabat dua periode sebagai Ketua DPRD Kapuas Hulu," tegas Razali.


Baca juga: Ajak sarjana kembangkan potensi perikanan perkebunan Kapuas Hulu
Baca juga: Kapuas Hulu pertahankan status rajuliansyah

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019