Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Silvia Pamero mengatakan perempuan memiliki peranan strategis sebagai agen perubahan dalam memajukan pembangunan.

" Kesetaraan gender, harus terus digelorakan, karena saat ini kaum ibu atau perempuan bisa merubah warna, dan berperan dalam pembangunan," kata Silvia saat puncak peringatan HUT ke 18 GOW Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Rabu.

Dikatakan Silvia, perempuan masa kini merupakan perempuan yang memiliki akses yang sama dengan kaum laki - laki baik itu di sektor ekonomi, politik dan berbagai sektor pembangunan lainnya.

Baca juga: PKK-GOW Kabupaten Sekadau gelar senam sehat peringati hari ibu

Menurut dia, perempuan yang berdaya dalam meningkatkan kualitas kaum perempuan sehingga terwujud perempuan berdaya saing yang menjadi fokus dalam pembangunan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Sarbani mengatakan peringatan hari Ibu menjadi wujud perhatian pemerintah akan eksistensi kaum perempuan dalam pembangunan.

" Peran perempuan atau ibu - ibu bukan hanya mengurus rumah tangga tapi tonggak membangun generasi bangsa, karena itu seorang ibu juga memiliki tanggung jawab besar," kata Sarbani.

Baca juga: Pengukuhan pengurus GOW Kabupaten Kayong Utara

Dirinya berharap, kaum perempuan di Kapuas Hulu mampu meningkatkan peran di berbagai sektor pembangunan, bahkan diharapkan mampu menekan angka kekerasan.

" Teruslah menjadi ibu - ibu Kapuas Hulu yang mampu berdaya saing dan menjadi ibu - ibu hebat," harap Sarbani.

Dalam kesempatan tersebut GOW Kapuas Hulu juga memperingati Hari Ibu ke - 91, dengan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan baik itu dilingkungan organisasi kewanitaan di Kapuas Hulu mau pun berbagai perlombaan di kalangan pelajar.

Baca juga: GOW Singkawang latih jemaah masjid tentang internet sehat
Baca juga: Gabungan Organisasi Wanita salurkan bantuan untuk puluhan mualaf
Baca juga: Kaum ibu harus cerdas ber-KB

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019