Pelaksanaan tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rupinus mengatakan banjir yang terjadi di daerah Belikai Kecamatan Seberuang daerah setempat saat ini sudah mulai surut.

" Berdasarkan informasi dari Camat Seberuang banjir di daerah Belikai sudah mulai surut," kata Rupinus, dihubungi Antara, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Rupinus, banjir merendam jalan dan sejumlah pemukiman warga di Belikai terjadi subuh tadi Rabu (17/12), dengan kondisi saat ini sudah mulai sedikit surut.

Baca juga: Jalan Trans Kalimantan ruas Pontianak-Tayan kebanjiran
 
Banjir yang merendam ruas jalan negara penghubung ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat ( Putussibau - Pontianak) di daerah Belikai, Kecamatan Seberuang wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat (Istimewa)



Menurut dia, pihak kecamatan di Seberuang sudah turun kelokasi banjir melakukan pengecekan.

" Jalan di daerah Belikai memang sempat tidak bisa dilalui kendaraan, namun saat ini air sudah mulai surut dan kendaraan perlahan - lahan sudah bisa lewat," jelas Rupinus.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk mewaspadai banjir susulan, mengingatkan cuaca saat ini mendung dan hujan.


Baca juga: Ruas Jalan Putussibau - Pontianak lumpuh total akibat banjir
Baca juga: Sejumlah kecamatan di Kapuas Hulu banjir
Baca juga: Banjir di Kapuas Hulu rendam Pengkadan dan Boyan Tanjung
Baca juga: Banjir merendam sejumlah rumah warga Boyan Tanjung Kapuas Hulu
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019