Kapolres Bengkayang, Kalimantan Barat, AKBP Natalia Budi Dharma menyatakan pihak sudah melakukan pemetaan potensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk Pilkada 2020 di daerah setempat.

“Pemetaan dilakukan dalam rangka mengantisipasi permasalahan yang akan muncul agar segera untuk diantisipasi oleh penyelenggara dan semua pihak secara bersama - sama,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya terus membangun komunikasi antar lembaga agar pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

 Baca juga: 309 peserta lolos administrasi PPK Pilkada 2020 Kabupaten Bengkayang

“Mari bersama kita sukseskan Pilkada 2020 di Bengkayang ini dengan lancar dan aman. Kamtibmas tugas kita bersama,” ajak dia.

Sementara itu, Pelaksana tugas Bupati Bengkayang, Agustinus Naon berharap agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan lancar.

“Dalam Pilkada tersebut juga diharapkan dapat pemimpin yang lebih baik membawa Bengkayang yang berkemajuan,” harap dia.

Baca juga: Pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan 482 orang

Sementara itu juga, Ketua KPU Bengkayang, Musa Jairani mengatakan suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 adalah atas kerjasama semua pihak, baik KPU selaku penyelenggara, Bawaslu, kepolisian maupun pemerintah daerah serta masyarakat.

"Suksesnya Pilkada Bengkayang 2020 adalah atas kerja sama semua pihak, baik KPU selaku penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas, kepolisian sebagai pengamanan juga pemerintah daerah,” kata dia

Musa Jairani menyampaikan sejauh ini tidak ada kendala di KPU. Ia berharap kerja sama dari seluruh pihak terkait untuk mensukseskan pilkada di Bengkayang.

Baca juga: Siap mundur dari dewan Hamdi Jafar maju calon Bupati Kapuas Hulu


Saat ini, terkait Pilkada 2020 di Kabupaten Bengkayang, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan bermunculan. Bahkan sudah beberapa yang mendaftarkan diri ke partai politik yang melakukan penjaringan.

Tokoh baik dari akademisi, pengusaha, pemuda, politikus maupun ormas siap berlaga di pesta lima tahunan tersebut.

Tahap pemungutan suara Pilkada akan digelar pada 23 September 2020. Di Kalbar ada tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak tersebut.


Baca juga: Balon peserta Pilkada Sambas 2020 mulai cari pasangan
Baca juga: Kajati Kalbar terjunkan jaksa terbaik untuk Pilkada 2020
Baca juga: Jelang Pilkada 2020, PDIP Kalbar survei figur potensial
Baca juga: TNI AU Lanud Supadio siap kawal Pilkada serentak 2020
   
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020