Operasi gabungan tentara Indonesia - Malaysia dalam patroli bersama patok batas kedua negara di daerah perbatasan terlaksana dengan baik.

Patroli bersama kedua negara itu berlangsung selama lima hari yaitu sejak lima hingga 10 Februari 2020 oleh prajurit TNI dan Tentara Diraja Malaysia, di mulai dari sektor patok Mentari dan Perumbang Malaysia dan berakhir di Pos Gabungan Bersama TNI AD dan TDM di Lubok Antu - Malaysia.

Baca juga: Tentara Indonesia - Malaysia gelar patroli bersama di batas negara
 
Patroli bersama tentara Indonesia dan Malaysia di perbatasan (Antara Kalbar/HO)


Baca juga: TNI dan TDM patroli bersama di perbatasan Indonesia-Malaysia

" Patroli patok batas negara tahun ini menempuh jarak 68 kilometer dengan 125 patok batas negara Indonesia - Malaysia," kata Komandan Satgas Pamtas Yonif 133/YS,  Letkol Inf Hendra Cipta, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Hendra, patroli patok perbatasan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mengecek kondisi patok - patok perbatasan.

Baca juga: TNI dan TDM Patroli Bersama di Perbatasan Kalbar - Sarawak
 
Patroli bersama tentara Indonesia dan Malaysia di perbatasan (Antara Kalbar/HO)


Baca juga: Petasan bukti negara hadir hingga pelosok negeri

Menurut dia, hubungan Indonesia - Malaysia selama ini sudah terjalin dengan baik, koordinasi selalu berjalan demi menjaga keharmonisan dan kedaulatan kedua negara.

" Sinergitas selama ini terbangun dengan baik, tentu itu harus kita jaga secara bersama - sama, selama patroli dilaksanakan berjalan lancar dan tidak hal - hal yang menonjol semua berjalan lancar," ucap Hendra.

Baca juga: Program pengabdian tentara di perbatasan akan diperbesar
Baca juga: TNI -TDM Tingkatkan Kerja Sama di Perbatasan

Polri dan Pdrm koordinasi pengamanan RI-Malaysia

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020