Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem resmi mengusung bakal calon Bupati Kapuas Hulu H Baiduri untuk maju pada Pilkada serentak di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" DPP Nasdem sudah mengeluarkan surat rekemondasi untuk Baiduri sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Nasdem Kapuas Hulu, Achamd Tarmizi, ditemui Antara, di Sekretariat DPD NasDem di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Tarmizi, dukungan diberikan berdasarkan survei dan memang hasil survei bakal calon Bupati Kapuas Hulu Baiduri menduduki urutan teratas dan NasDem sebagai partai pertama yang mengusung H Baiduri.

Baca juga: Andi Ibrahim: H Baiduri mampu merangkul semua kalangan

Menurut dia, untuk saat ini pilihan terbaik Nasdem yaitu H Baiduri untuk maju pada Pilkada, dan Nasdem tidak memandang suku dan agama.

" Untuk sementara DPP Nasdem memberikan surat rekomendasi untuk bakal calon Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri dan belum untuk wakilnya," jelas Tarmizi.

Dikatakan Tarmizi, surat rekemondasi dukungan diberikan pada 13 Februari 2020 di Jakarta, dengan nomor 018 - SI/RP/DPP - NasDem/II/2020 H Baiduri H Ahmad.

Baca juga: Baiduri harapkan dukungan Partai Demokrat pada Pilkada 2020

Surat rekemondasi tersebut, kata Tarmizi, diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Kalimantan Barat di Jakarta.

" Kami yakin rekemondasi tersebut sudah tepat sesuai hasil survei dan antusias masyarakat," jelas Tarmizi.

Disampaikan Tarmizi, dukungan untuk H Baiduri itu pun bukan karena suku dan agama, namun hasil survei NasDem untuk H Baiduri masih diatas bakal calon lainnya.

" Tentu akan ada surat rekemondasi selanjutnya, siapa yang akan menjadi pasangan H Baiduri maju dalam Pilkada mendatang dan itu kita masih menggunakan keputusan DPP NasDem," kata Tarmizi.

Baca juga: Barisan Milenial Kapuas Hulu optimistis Baiduri menang Pilkada 2020
Baca juga: Baiduri akui dua kali gagal pada Pilkada
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020