Kodam XII/Tanjungpuran dan jajaranya kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum guna memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.

"Upaya penyemprotan disinfektan bersama instansi terkait ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Dandim 1207/Berdiri Sendiri (BS), Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan di Pontianak, Jumat.

Dikatakanya, penyemprotan disinfektan itu merupakan hari kedua di Kota Pontianak oleh tim gabungan dari berbagai pihak tersebut.

"Ada tiga titik penyemprotan hari ini, diantaranya di wilayah Koramil 1207-01/Pontianak Utara dengan sasaran Gang Family Batu Layang, Masjid Baiturahim, Tebek dan Kantor Lurah, kemudian wilayah Koramil 1207-02/Pontianak Selatan dengan sasaran Jalan Tanjungpura dan Waterfront City, dan di wilayah Koramil 1207-03/Pontianak Barat dengan sasaran Gedung PCC, Kantor Camat Pontianak Kota, Masjid Hidayatus Solihin dan Asrama Hidayat," katanya.

Baca juga: Cegah COVID-19, Polresta Pontianak siapkan bilik disinfektan
Baca juga: Pangdam XII/Tanjungpura tinjau langsung penyemprotan disinfektan di Pontianak

Ia berharap kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan bisa menjadi agen-agen perubahan.

Selain itu diharapkan bisa menjadi corong dari pemerintah pusat untuk bisa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, karena dengan tetap di rumah maka masyarakat juga ikut membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona tersebut, katanya.

Dandim 1207/BS juga berharap, apa yang sudah dilakukan dapat terus dievaluasi, sehingga dalam melaksanakan penyemprotan berikutnya dapat dilakukan secara baik dan benar serta tidak asal-asalan, apa lagi kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan kemanusiaan.

"Masyarakat kami minta untuk tetap berada di rumah, dan kami yang ada di sini adalah Garda terdepan yang berusaha semaksimal mungkin untuk menghambat pergerakan dari virus Corona. Saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat, dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kalbar umumnya dan di Pontianak khususnya," katanya.
 

Jajaran Kodam XII/Tanjungpura terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya.

Baca juga: Muhammadiyah bantu semprot desinfektan di gereja
Baca juga: Tjhai Chui Mie pimpin penyemprotan desinfektan massal
Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Putussibau antisipasi sebaran COVID - 19
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020