Jurnalis Perempuan Khatulistiwa (JPK) bersama Velox Kalbar menggelar kegiatan pembagian sembako untuk warga terdampak COVID-19.

Kegiatan bertajuk "Mendukung Seluruh Upaya Pemerintah Dalam Penanggulangan Covid-19 dan Menolak Paham Radikalisme" digelar di Sekretariat JPK, di Komplek Nayla Car Wash Jl M Sohor Pontianak, Rabu (20/5/2020).

Satu di antara penerima adalah Samirah (53). Dia yang sehari-harinya berjualan di kantin sekolah SDN 24 Pontianak.

"Semenjak Wabah Corona, sekolah diliburkan jadi saya juga tidak berjualan lagi. Padahal untuk sehari-hari mengandalkan hasil berjualan di kantin," ujar ibu dua anak ini.

Baca juga: PTPN XIII bantu fasilitas APD bidang kesehatan tiga provinsi di Kalimantan

Dia mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako. 

"Insya Allah ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," ucapnya.

Penerima yang lain Alfisya (40) merupakan guru ngaji yang tinggal di Jl HM  Suwignyo.

"Alhamdulillah,kami diberikan bantuan ini. Selama Pandemi ini untuk bantuan memang belum ada. Ini sangat membantu meringankan beban apalagi sebentar lagi mau hari raya Lebaran," sampainya.

Sudiyatun (52), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kawasan Parit Mayor tak bisa menutupi rasa bahagianya mendapatkan bantuan sembako.

Dirinya yang aktif di Perempuan Pemberdayaan Kepala Keluarga (Pekka) ini kesehariannya berjualan kue untuk sumber ekonomi keluarga.

"Saat wabah Corona ini ada, kita pun merasa terpukul dari sisi ekonomi. Tapi tetap berupaya dengan berjualan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Perwakilan Velox Kalbar, Yusuf yang turut hadir memberikan bantuan berharap sembako yang didonasikan ini bisa meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Kodim Putussibau dan Asosiasi pengusaha bagikan sembako gratis

"Intinya di situasi seperti sekarang kita harus meningkatkan rasa saling peduli, dan  tanggap dengan situasi yang ada.Dengan sumber daya yang ada, harapannya semua elemen juga ikut menanggulangi dampak dari Covid-19 ini," ujarnya.

Velox Kalbar juga sudah melakukan kegiatan serupa di beberapa tempat seperti di Perbatasan Entikong, Sambas, hingga Kubu Raya.

Ketua JPK, Aseanty Pahlevi mengungkapkan, kegiatan ini lebih kepada membantu warga kurang mampu di tengah pandemi.

Meringankan beban, terutama para perempuan pekerja sekaligus kepala keluarga merupakan salah satu dari upaya JPK untuk berbagi.

Pada hari ini yang menerima bantuan dari berbagai latar. Ada guru ngaji, ada ART, penjual di kantin sekolah, ada pula warga mengalami PHK karena Covid-19.

"Kami juga mengapresiasi upaya Velox Kalbar yang ingin membantu. Karena kesamaan visi ini, maka kita sepakat melakukan kerjasama. Semoga ini bermanfaat," katanya.

Baca juga: ASABRI salurkan 325 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 di Kubu Raya
Baca juga: Prima Lestari group bagikan 313 paket sembako di Silat Hulu
Baca juga: Pemdes Sendoyan salurkan paket sembako murah Pemda Sambas

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020