PT Perintis akan mengoperasikan lagi bis angkutan umum rute Putussibau - Pontianak dan sebaliknya serta layanan angkutan ke sejumlah daerah seperti ke Kecamatan Badau dan Kabupaten Sintang.

" Kami akan coba kembali beroperasi rute Putussibau - Pontianak, Putussibau - Sintang dan Putussibau - Badau," kata Humas PT Perintis Kapuas Hulu, Yuda, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Dikatakan Yuda, untuk bis rute Putussibau - Badau akan beroperasi Sabtu (6/6) besok, dan untuk  Putussibau - Pontianak beroperasi pada Minggu (8/6), sedangkan rute Putussibau - Sintang sudah beroperasi tiga hari setelah lebaran.

Menurut Yuda, dalam pengoperasian sejumlah bis angkutan umum milik PT Perintis itu akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Apalagi menghadapi new normal (normal baru) pihaknya mewajibkan penumpang dan sopir juga menggunakan masker serta hand sanitizer.

" Kita tetap mengacuh terhadap anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dalam mengantisipasi sebaran COVID - 19," jelas Yuda.

Untuk itu ia berpesan agar masyarakat yang ingin menjadi penumpang bis Perintis harus juga sama - sama memahami kondisi saat ini dalam menghadapi pandemi COVID - 19, yaitu wajib menggunakan masker.

Ia berharap kehidupan masyarakat dan aktivitas transportasi kembali normal, hal tersebut juga berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020