Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili menyatakan sangat perhatian dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) guna menciptakan dan menjadi keluarga-keluarga yang maju, produktif dan berkualitas.

"Sebagai salah satu kabupaten yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Provinsi Kalbar, kami tentu sangat mendukung segala program dan agenda KB yang dijalankan oleh BKKBN Kalbar," kata Atbah Romin Suhaili di Pontianak, Selasa.

Menurut dia, hal itu sangat penting dalam mendukung pembangunan yang sedang dilakukan oleh Kabupaten Sambas. Untuk itu segala persoalan-persoalan pengendalian kependudukan dan penerapan Keluarga Berencana bagi pasangan-pasangan usia subur itu sangat menjadi perhatian pihaknya.

"Dengan perencanaan yang baik, setiap pasangan mulai dari calon hingga menjadi suami istri bisa dipastikan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sambas akan terus meningkat, sehingga menjadi modal untuk membangun Sambas agar lebih maju, makmur dan sejahtera," katanya.

Ia juga yakin, bila sejak awal diterapkanya KB dengan melibatkan generasi muda maka Kabupaten Sambas mampu menekan angka perkawinan dini atau kawin muda, pergaulan bebas dan hamil di luar nikah

Atbah juga berharap, dengan monentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 ini, program KB di Kabupaten Sambas dapat terus dilakukan dengan hasil yang baik pula.

"Kami mendukung peringatan puncak Harganas ke-27 dengan tema BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluargamu ini. Kami juga sangat mendukung adanya pelayanan KB sejuta akseptor pada peringatan Harganas tahun ini," kata Atbah.

Untuk itu, ujarnya, pihaknya hari ini berkunjung ke Kantor BKKBN dan langsung bertemu dengan Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton guna bersilaturahim sekaligus mempersiapkan pelaksanaan peringatan puncak Harganas ke-27 tingkat nasional di Kalbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang, yang akan di pusatkan di Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga: Pemkot Singkawang akan gelar layanan KB gratis untuk masyarakat
Baca juga: Pontianak lakukan pelayanan KB gratis di puncak peringatan Harganas ke-27
Baca juga: Pangdam XII dukung BKKBN Kalbar sukseskan pelayanan sejuta akseptor

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020