Krisantus, Ketua RT Kumpai Panjang Desa Beringgin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang mengaku bahwa warga di desanya sangat jarang dikunjungi dan mendapatkan tamu seorang TNI di rumahnya. Kebetulan tahun ini Desa Beringin Rayo menjadi salah satu sasaran TMMD, dan barulah rumahnya dikunjungi anggota TNI.

“Kami masyarakat biasa ini sangat senang dapat tamu pak tentara.  Dan kami mendapat kehormatan bisa berbincang bersama anggota Satgas TMMD.Karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan," kata Krisantus, Ketua RT Kumpai Panjang, Sabtu.

Dikatakanya, kunjungan itu dilakukan anggota TMMD ini saat istirahat makan siang.

"Biasa juga disela sela melakukan pekerjaan annggota TMMD ini tak segan-segan mampir kerumah kami. Tentu saja, kami masyarakat di sini sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga,” katanya.

Sementara itu Danramil 1203-09/Tumbang Titi  Kapten Inf Tego Santosa mengatakan, dengan berkomunikasi bersama warga merupakan bukti kedekatan TNI bersama rakyat dengan TMMD ini semakin kuat.

“Luar biasa, tidak hanya sahabat yang dapat dirasa tetapi nikmat persaudaraan juga terjalin,” tutupnya.

Baca juga: Ibu Sipah sudah menganggap anggota TMMD sebagai anak sendiri
Baca juga: Tinggal dirumah warga, anggota TMMD tak segan-segan untuk berbaur
Baca juga: Jalin kedekatan, anggota TMMD lakukan anjansana ke rumah warga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020