Bergulirnya kegiatan TMMD reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar membuat TNI semakin dekat dengan masyarakat.

Selain melakukan berbagai pekerjaan pembangunan, anggota TMMD juga diharuskan berbaur dan tinggal di rumah-rumah warga di desa tersebut. Dan salah satunya rumah Ibu Sipah bersama lima cucunya.

"Kami tentu merasa sangat senang, anggota Satgas TMMD ini mau tinggal dirumah kami. Apa lagi meraka ini sangat ramah dan mudah bergaul. Dan mereka ini sudah saya anggap keluarga dan sudah saya anggap anak sendiri " kata Sipah, Sabtu.

Baca juga: Tinggal dirumah warga, anggota TMMD tak segan-segan untuk berbaur
Baca juga: Nikmatnya sambal terasi bu Yandi buat anggota TMMD ketagihan

Ibu Sipah menceritakan, selama anggota Satgas tinggal di rumahnya, anggota Satgas tersebut mau membantu dirinya memasak,

"walaupun lelaki, sedap ternyata pandai juga memasak. apalagi mereka memasak sayur asam, ditambah sambal terasi, sedangkan lauknya tempe, tahu dan ikan,” ujarnya.

Tak hanya itu ujarnya, selama sepekan ini tinggal di rumahnya, keharmonisan semua penghuni rumah sangat terasa.

"Sehingga saya tak canggung dibantu saat memasak. Ini yang membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD," pungkasnya.


Baca juga: Usir kejenuhan anggota TMMD bermain catur saat istirahat
Baca juga: Warga Desa Beringin Rayo apresisi TNI bangun PJU
Baca juga: Satgas TMMD bangun sembilan unit PJU solar cell di Desa Beringin Rayo


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020