Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp anggota Satgas tinggal di rumah warga. selama tinggal di rumah warga anggota Satgas tak segan-segan untuk berbaur menjadi keluarga baru warga setempat. 

Seperti, salah satunya tim satgas tinggal di rumah Sipah (45), warga Desa Beringin Rayo. Para prajurit tak segan-segan membantu ibu Sipah yang mempunyai lima orang cucu ini menyediakan makanan setiap harinya.

”Dalam sehari kami membantu ibu Sifah memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak. Tentu kami merasa senang,” ujar Prada Nicho Ardha, Sabtu.

Baca juga: Nikmatnya sambal terasi bu Yandi buat anggota TMMD ketagihan
Baca juga: Usir kejenuhan anggota TMMD bermain catur saat istirahat

Ia mengatakan, selama pelaksanaan TMMD, prajurit tak hanya bertugas di lapangan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada yang ditugaskan di dapur membantu memasak. Apalagi tempat pelaksanaan TMMD ini, cukup jauh dari pasar kecamatan.

Tak hanya itu, selama sepekan ini tinggal di rumahnya, Ibu Sipah sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD.

”Disini selain mengerjakan fisik sasaran TMMD, kami juga berada di dapur membantu  ibu Sipah. Setelah masakan jadi, kami antar untuk anggota lain yang sedang bertugas di lapangan,” ujar Nicho mengakhiri.

Baca juga: Serda M.Nur dan Praka Yoni anjangsana ke rumah warga
Baca juga: Dandim sebut TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI
Baca juga: Dansatgas hadir langsung di tengah warga dilokasi TMMD ke-108

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020