Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, di hari ke-5 ini mulai melakukan pengerjaan pembangunan  jalan rabat beton sepanjang 330 meter.

Pengerjaan rabat beton itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

"Di hari kelima ini kami mulai dorong material batu cor pembangunan rabat beton dengan Panjang 330 Meter yang berada di dua titik di desa ini," kata Serda Muhammad Efendi yang memimpin pekerjaan rabat beton, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini sedang berlangsung pengangkutan material utama berupa batu cor oleh anggota Satgas. Material yang diangkut itu dalam jumlah sesuai kebutuhan rabat beton oleh anggota Satgas TMMD.

Baca juga: Renovasi musholla semoga menambah khusyuk umat beribadah
Baca juga: Jarang mendapat tamu seorang TNI, warga merasa senang dikunjungi

Serda M Effendi menambahkan, mengingat pekerjaan sudah mulai dilaksanakan, makanya terus dikejar pengangkutan material utama ini terus didorong lokasi sasaran menggunakan gerobak mini.

"Mumpung cuaca sangat mendukung maka kami terus mengangkut material ke lokasi pekerjaan. Hal ini dimaksudkan akan pekerjaan rabat beton itu dapat segera dilakukan dan tidak kekurangan material saat dikerjakan," katanya.

Ia yakin bila tidak ada halangan pekerjaan rabat beton 330 meter itu dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

"Bila memang tidak ada hambatan, kami yakin pekerjaan rambat beton ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu," tutupnya.


Baca juga: Jalin kedekatan, anggota TMMD lakukan anjansana ke rumah warga
Baca juga: Ibu Sipah sudah menganggap anggota TMMD sebagai anak sendiri
Baca juga: Tinggal dirumah warga, anggota TMMD tak segan-segan untuk berbaur
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020