Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Seksi Logistik Bulog Putussibau, Halpid Handi Agus mengatakan beras sejahtera untuk tahun ini sudah selesai disalurkan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sebanyak 2.309 ton.

"Alhamdulillah rastra tahun ini sudah selesai kami salurkan pada November lalu," kata Agus, Rabu.

Untuk saat ini pihaknya masih memiliki ketersediaan stok beras sebanyak 400 ton yang cukup untuk stok akhir tahun, bahkan untuk awal tahun depan.

Dalam penyaluran rastra selama setahun ini, pihaknya tidak menemukan kendala yang terlalu berdampak, hanya saja terkadang kondisi jalan yang menuju daerah perbatasan, yaitu Empanang dan Puring Kencana cukup berat.

"Sampai ke titik distribusi kami antar langsung dan tidak ada kendala termasuk pendistribusian hingga ke daerah perbatasan," kata Agus.

Pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bahkan saat ini Bulog sudah memiliki beberapa produk yang juga membantu masyarakat, seperti beras komersil, gula kemasan, minyak goreng kemasan serta daging beku.

Bahkan menghadapi Hari Raya Natal mendatang, Bulog Putussibau merencanakan menggelar operasi pasar murah dengan harga sembako yang terjangkau sesuai harga eceran tertinggi.

"Untuk gula kemasan kami jual Rp12.500 per kg sesuai HET, begitu juga beras harganya sangat terjangkau dan berkualitas," kata Agus didampingi Kepala Gudang Bulog Putussibau, Kusmayadi.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017