Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Nazaruddin mengatakan ada penambahan empat orang Kapuas Hulu yang sembuh dari COVID - 19, sehingga jumlah keseluruhan yang sembuh saat ini per 31 Agustus 2020 sebanyak 17 orang.

" Ada penambahan empat pasien COVID - 19 asal Kabupaten Kapuas Hulu dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total angka kesembuhan Kapuas Hulu sebanyak 17 orang," kata Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Nazaruddin, jumlah kesembuhan tersebut berdasarkan surat surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 443 /2891 /Dinkes-P2P.C perihal : Kasus Konfirmasi COVID - 19 Sembuh tertanggal 31 Agustus 2020.

Menurut dia, sebelumnya ada 13 orang yang sembuh dan bertambah empat orang terdiri dari tiga orang dinas kesehatan dan satu orang tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Utara, sehingga total sembuh sebanyak 17 orang dari 38 pasien positif COVID - 19 di Kapuas Hulu.

" Tentu bertambahnya kasus sembuh tersebut kabar gembira bagi masyarakat Kapuas Hulu, namun perlu di ingat protokol kesehatan harus tetap dijalankan," ucap Nazaruddin.

Selain itu, Zanaruddin juga meminta masyarakat tidak menganggap sepeleh virus COVID - 19, dan tidak menganggap virus tersebut sebagai bahan candaan.

" Jangan sepelehkan wabah COVID - 19, demi kebaikan dan keselamatan bersama, gunakan masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan, kemudian untuk pasien COVID - 19 jangan di kucilkan," pesan Nazaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020