Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Hamdi Jafar - Jhon Itang secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu dengan di usung tiga partai politik yaitu Gerindra, Demokrat dan PKPI serta satu partai pendukung yaitu PSI.

" Kami datang ke KPU Kapuas Hulu bukti keseriusan kami bahwa Hamdi Jafar - Jhon Itan serius maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak," kata Ketua Tim koalisi bakal calon pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang, Muhsin di Sekrtariat KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Disampaikan Muhsin, pasangan Hamdi Jafar - Jhon Itang diusung dan di dukung oleh empat partai, sehingga dapat mengantarkan pasangan tersebur mendaftar ke KPU Kapuas Hulu.

Menurut dia, dengan mendaftar ke KPU menunjukan keseriusan Hamdi Jafar - Jhon Itang maju dalam kontestan Pilkada serentak Tahun 2020.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan Minggu (6/9) merupakan harj terakhir dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Sehingga dengan di pendaftaran tersebut pihaknya (KPU) akan memeriksa berkas dan dokumen yang menjadi persyaratan, apabila tidak terpenuhi maka dokumen pendaftaran akan ditolak, tetapi jika semua persyaratan terpenuhi maka akan ada surat tanda diterimanya berkas pendaftaran sekaligus surat rekomendasi untuk tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon.

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020