Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan pihaknya siap untuk bersinergi bersama Pemerintah Kota dan Polres Singkawang dalam penegakan protokol kesehatan yang akan mulai dilakukan pada Senin mendatang.

"Sesuai dengan arahan komando atas maka dirinya bersama-sama Polri dan Pemkot Singkawang bersinergi turun ke lapangan membagikan masker ke masyarakat guna mencegah dan menanggulangi COVID-19," kata Edi di Singkawang, Kamis.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Singkawang yang semakin masif diperlukan perhatian yang lebih serius dari semua pihak. Untuk itu, pihaknya siap untuk menggalakkan patroli di masyarakat.

"Karena yang lebih penting adalah kesadaran semua elemen masyarakat untuk berusaha melawan COVID-19. Jangan sampai masih ada masyarakat yang tidak sadar atau tidak peduli sehingga pencegahan dan penanggulangan tidak berhasil dengan baik," katanya.

Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kota Singkawang maka harus kembali ke zona hijau.

"Dengan demikian akan memberikan kesempatan kita untuk bekerja, perekonomian tetap jalan serta kesehatan dan keamanan kita terjaga," katanya.

Sementara Ketua DPRD Singkawang, Sujianto meminta kepada masyarakat untuk bisa disiplin dalam mengatasi kondisi COVID-19 yang semakin meningkat.

"Pemerintah sebenarnya sayang sama masyarakatnya, jadi masyarakat jangan marah apabila pemerintah memberikan sosialisasi penggunaan masker," katanya.

Karena apa yang dilakukan pemerintah, TNI dan Polri adalah untuk kepentingan bersama agar COVID-19 segera berlalu khususnya di Kota Singkawang.

Baca juga: Kodim 1202/Singkawang bentuk kader penegakan protokol kesehatan di sekolah
Baca juga: Gubernur Kalbar akan tugaskan Satpol PP di pasar terkait protokol kesehatan
Baca juga: 13 warga tidak pakai masker langsung dites usap
Baca juga: Polresta Pontianak siap kawal aturan protokol kesehatan cegah penyebaran COVID-19
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020