Andreas Bijan alias Amat (75) warga Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang tenggelam saat mandi di sungai Kapuas di temukan tim gabungan di Teluk Sindor wilayah setempat.

" Korban ditemukan mengapung di Teluk Sindor dengan radius sekitar tiga kilometer dari titik kejadian sekitar pukul 08.15 WIB tadi pagi," kata Koordinator Basarnas Sintang, Wisnu, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Disampaikan Wisnu, korban dikabarkan tenggelam pada Rabu (9/9) ketika yang bersangkutan mandi di sungai Kapuas dengan kondisi debit air Kapuas meluap (banjir).
 
Andreas Bijan alias Amat (75) warga Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu ditemukan (Ist)



Menurut dia, selama proses pencarian tim gabungan mengalami kendala derasnya arus sungai Kapuas karena kondisi banjir, serta cuaca hujan.

" Hari pertama pencarian tim gabungan sudah melakukan penyelaman di sekitar titik kejadian, kemudian dilakukan penyisiran ke hilir di sungai Kapuas dan korban di temukan mengapung di daerah Teluk Sindor," jelas Wisnu.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian diantaranya, Tim SAR Sintang, TNI, Polri, Tagana Kapuas Hulu, Tim Reaksi Cepat Pramuka Kapuas Hulu, Badan Penanggulangan Bencana Kapuas Hulu, Sat Pol PP,  pihak keluarga serta masyarakat setempat.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020