Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus mengatakan, pihaknya ikut menggencarkan kampanye penggunaan masker untuk mendukung pencegahan COVID-19.

"Kampanye penggunaan masker ini berguna untuk memutus mata rantai virus tersebut. Lanud Supadio sangat mendukung segala macam kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan COVID-19 seperti saat ini menggalakkan pemakaian masker bagi seluruh lapisan masyarakat dan test swab," katanya saat sambutan dalam kampanye "Ayo Memakai Masker" yang diadakan Polres Kubu Raya, di Sungai Raya, Jumat.

Terkait kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya, Palito mengimbau kepada seluruh prajurit Lanud Supadio untuk ikut menggencarkan kampanye tersebut, dimulai dari lingkungan keluarga. "Mari kita patuhi protokol kesehatan sehingga kita semua sehat dan terbebas dari COVID-19," katanya.

Menurutnya, prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio ikut aktif dan mendukung gerakan memakai masker yang telah dicanangkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Dukungan gerakan memakai masker ditandai dengan keikutsertaan 30 prajurit Lanud Supadio dalam pasukan pengamanan kegiatan pembagian masker dan tes Swab.

Di tempat terpisah, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan semua menggelar kampanye "Ayo Memakai Masker", hal ini sesuai dengan arahan dan perintah dari Pemerintah Pusat. Dalam kegiatan tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum sadar akan bahayanya pandemi COVID-19 dan pentingnya memakai masker.

"Ke depan kami lanjutkan dengan kegiatan yaitu imbauan sering mencuci tangan dan mengimbau masyarakat selalu menjaga jarak. Selain itu, kami akan melakukan test swab bagi masyarakat yang menginginkannya dan tidak terpaksa. Ini bertujuan agar kita mengetahui perkembangan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya." kata Yani.

Baca juga: Sujiwo ikut bagikan masker kepada warga

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020