Bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk korban banjir di wilayah Kapuas Hulu sudah mulai di salurkan salah satunya di tujuh desa Kecamatan Kalis di daerah tersebut yang di bantu oleh Koramil Manday daerah setempat.

" Bantuan beras sudah kami salurkan ke warga terdampak banjir di Kecamatan Kalis, langsung disampaikan oleh Anggota Koramil ke warga setempat," kata Dandim 1206 Putussibau, melalui Danramil Manday, Peltu Sugianto, mengubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin

Disampaikan Sugianto, di Kecamatan Kalis ada tujuh desa terdampak banjir dan masing - masing kepala keluarga menerima bantuan sebanyak lima kilogram beras yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

 
Babinsa Koramil Manday, Kodim 1206 Putussibau saat menyalurkan beras bantuan dari Pemprov Kalbar untuk korban banjir di Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto istimewa)



Menurut dia, tujuh desa tersebut yaitu Desa Nanga Kalis, Kalis Raya, Peniung, Tapang Daan, Segiam, Lebangan dan
Desa Semerantau.

" Babinsa langsung mengantarkan bantuan itu ke warga yang berhak menerima," kata Sugianto.

Dirinya berharap bantuan beras korban banjir itu dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir, karena kita ketahui bersama banjir yang terjadi sejak 14 hingga 16 September 2020 beberapa hari lalu melumpuhkan aktivitas masyarakat.

" Banjir beberapa hari lalu merupakan banjir terbesar yang pernah terjadi di Kapuas Hulu, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Sugianto.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020