Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendapat apresiasi para tokoh agama setempat karena telah menjadikan kegiatan keagamaan sebagai bagian dari sasaran TMMD.

"Menurut kami, pembangunan daerah itu tidak hanya fisik, tetapi juga spiritual atau keagamaan. Ini tidak kalah penting bagi kita semua karena akan menjadi pondasi hidup seseorang," kata

Pengasuh Pondok Pesantren (Pontren) Darul Iman Desa Babaung, KH Anang Ahmad di Sampit, Selasa.
 
Rombongan TMMD saat anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Iman di Desa Babaung. (Foto istimewa)


Menurut KH Anang Ahmad, para tokoh agama itu mengapresiasi kegiatan TMMD, karena juga menyasar bidang keagamaan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Dia bangga karena prajurit TNI yang melaksanakan TMMD, karena mau berbaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti yasinan dan lainnya sehingga disambut dengan baik oleh masyarakat.

Selain itu, salah satu kegiatan TMMD adalah memperbaiki mushola Al Hidayah. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat demi kelancaran dan kenyamanan menjalankan ibadah bagi umat Islam.
 
Rombongan TMMD saat anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Iman di Desa Babaung. (Foto istimewa)


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan dibalas dengan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT. Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 personel yang dilibatkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.
 
Rombongan TMMD saat anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Iman di Desa Babaung. (Foto istimewa)



"Perbaikan musholla Al Hidayah merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan ini. Selain itu ada pula kegiatan keagamaan seperti yasinan dan lainnya. Mudah-mudahan ini membawa manfaat bagi masyarakat," harap Akhmad Safari.

Sementara itu, sasaran fisik lainnya dalam kegiatan TMMD ini adalah perbaikan tiga jembatan dan pembangunan satu pos terpadu. Saat ini pengerjaannya sedang berlangsung dan dilaksanakan secara gotong-royong.

Baca juga: Dandim 1015/Spt harapkan hasil TMMD sejahterakan rakyat
Baca juga: Ketua BEM STIH Sampit apresiasi kinerja TNI bangun daerah terisolir
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1015/Spt angkut material bangunan sejauh lima kilometer

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020