Dua orang Anggota DPRD Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat dari Partai Amanat Nasional dan Hamdi Jafar dari Partai Gerindra yang mengikuti pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak secara resmi menjalani Pergantian antar waktu (PAW).

"Saudara Wahyudi Hidayat dari PAN digantikan oleh Syamuddin sedangkan saudara Hamdi Jafar dari Gerindra digantikan oleh Erwan Sanusi, PAW itu berdasarkan SK Gubernur Kalimantan Barat," kata Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi saat memimpin Sidang paripurna PAW, ruang Sidang DPRD Kapuas Hulu, Selasa.

Kuswandi berharap anggota DPRD yang baru di lantik dapat melaksanakan tugas tanggungjawab dalam era globalisasi yang sedang berjalan saat ini.

Menurut dia, saat ini penuh banyak tantangan, sehingga diharapkan dapat memperkaya saran dan fungsi sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Untuk saudara Hamdi Jafar dan Wahyudi Hidayat kami ucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kontribusi selama menjadi anggota DPRD Kapuas Hulu, tetap saling bersilaturahmi dalam membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi kedepannya," harap Kuswandi.
 
Pelantikan dua anggota DPRD Kapuas Hulu dalam masa Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua orang anggota DPRD Kapuas Hulu yang menjadi calon peserta Pilkada Kapuas Hulu. (Foto ANTARA/Timotius)


Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyatakan adanya PAW itu dapat membuat proses di DPRD Kapuas Hulu semakin baik.

"Secara pribadi mau pun Pemda dan masyarakat  Kapuas Hulu kami mengucapkan selamat kepada Erwan Sanusi dan Syamsudin untuk mengisi jabatan Anggota DPRD Kapuas Hulu dan untuk Hamdi Jafar serta Wahyudi Hidayat, terima kasih sudah mengabdi kepada masyarakat dan pemerintah," ucap Nasir.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga mengharapkan semua unsur terlibat dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada agar tertib aman tentram dan damai.

"Mengingat Pilkada dilaksanakan dalam masa pandemi COVID-19, pastikan protokol kesehatan dilaksanakan agar masyarakat merasa tenang dalam menyalurkan hak pilihnya, karena itu tanggungjawab kita bersama," pesan Nasir.


Baca juga: Hadapi Pilkada dan UU Cipta Kerja, Kapuas Hulu deklarasi cinta damai
Baca juga: Tim Paslon Baiduri - Rufina laporkan akun Facebook Arman Sehati ke Gakkumdu
Baca juga: Ketua PDIP Kalbar tegaskan totalitas menangkan SIS - Wahyu di Kapuas Hulu
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020