Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang,Kalimantan Barat, Barita P Ompusunggu mengatakan ada 34 pasien konfirmasi COVID-19 yang ada di kota itu dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan.

"Jadi pada Kamis(19/11) ada 34 orang yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19, tetapi sekarang sudah dinyatakan sembuh. Namun, kita juga mendapatkan tambahan 4 kasus konfirmasi baru," kata Barita di Singkawang, Jumat.

Dia menjelaskan, tambahan 4 kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang, dua diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

Empat orang ini antaralain, perempuan usia 50 tahun asal Kelurahan Sekip Lama Singkawang Tengah dan laki-laki usia 24 tahun asal Kelurahan Sungai Wie Singkawang Tengah.

"Sedangkan dua orang yang berasal dari luar Kota Singkawang, yaitu, perempuan dengan masing-masing usia 62 dan 58 tahun berasal dari Kabupaten Sambas," ujarnya.

Kemudian, ada penambahan suspek sebanyak 4 orang, tiga diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Saat ini pasien yang terkonfirmasi COVID-19 dan dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 14 orang, tiga diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," katanya.

Sehingga, kata Barita, total pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang saat ini ada sebanyak 46 orang. Suspek dirawat sebanyak 9 orang, enam diantaranya berasal dari luar Singkawang.

Per tanggal 15 November 2020, berdasarkan penilaian indikator dari Gugus Tugas COVID-19 Nasional, bahwa Kota Singkawang berada di Zona Kuning COVID-19 yang artinya zona dengan resiko rendah.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," kata Barita.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020