Sebanyak 20 tenaga fungsional Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di lantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan BKKBN Kalimantan Barat. Pelantikan itu langsung dilakukan oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar, Tenny C Soriton di Aula Kencana BKKBN Kalbar.

"Penyuluh KB, Petugas Lapangan KB merupakan salah satu sumber kesuksesan program Bangga Kencana di tingkat lini lapangan. Penyuluh KB memiliki peran sebagai penggerak yang handal bagi masyarakat agar diperoleh dukungan pengelolaan dan pelaksanaan Program Bangga Kencana," kata Kaper BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton di Pontianak, Senin.

Baca juga: BKKBN: iBangga, upaya memotret permasalahan keluarga secara tepat

Dalam kesempatan itu, Tenny mengajak para Penyuluh KB dan seluruh komponen dilingkungan Perwakilan BKKBN Kalbar, untuk terus meningkatkan etos kerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas dan bekerja keras dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Pada tahun 2021, BKKBN secara nasional ada pekerjaan besar yang akan digarap yakni Pendataan Keluarga dan Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia bersama pemerintah daerah atau lebih dikenal PK2021," katanya mengingatkan. 

Tenny menambahkan, dalam hal ini Penyuluh KB, Petugas Lapangan KB bersama Mitranya menjadi garda terdepan dan tumpuan suksesnya agenda lima tahunan ini.

"Untuk itu, sekali lagi komitmen, keseriusan dan kerja keras para Penyuluh KB sangat dibutuhkan," katanya.

Kegiatan pelantikan ini juga dilaksanakan secara daring, diikuti Penyuluh KB di Kabupaten yang tidak bisa hadir secara langsung. Dengan tetap menerapkan prosedur protokol Kesehatan COVID-19 Kegiatan Pelantikan ini berjalan dengan Hikmat dan lancar.


Baca juga: PKB dan PLKB ujung tombak kesuksesan pendataan keluarga
Baca juga: Angka stunting di Kalbar masih tinggi
Baca juga: BKKBN Kalbar tandatangani kerja sama dengan IKIP-PGRI Pontianak

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020