Warga di Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang sempat memilih golput pada Pilkada Serentak Tahun 2020 karena daerahnya belum dialiri listrik, kini tengah bersemangat karena jaringan listrik di dusun tersebut sedang di bangun.

"Tiang listrik sudah mulai didirikan, bahkan warga Dusun Geruguk antusias membantu petugas mendirikan tiang listrik demi penerangan listrik di Dusun Geruguk," kata Camat Empanang Donatus Dudang, dihubungi ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Dudang, jumlah rumah di Dusun Geruguk sebanyak 26 unit dengan jumlah penduduk sebanyak 132 jiwa.


Baca juga: Masalah listrik alasan golput Dusun Geruguk PLN sebut terbentur anggaran


 
Masyararakat antusias bantu petugas dirikan tiang listrik untuk jaringan ke Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto istimewa.)



Diakui Dudang, saat Pilkada serentak Tahun 2020 lalu, warga satu dusun itu sempat tidak menggunakan hak pilih (Golput) karena memang belum teraliri listrik, jika dibandingkan sejumlah dusun di daerah tersebut, sehingga warga memutuskan untuk golput.

"Mewakili masyarakat kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha untuk berjuang bersama masyarakat sehingga jaringan PLN ke Dusun Geruguk dapat terealisasi, tentu masyarakat sangat senang," ucap Dudang.

Ia berharap pembangunan jaringan listrik itu aman dan lancar hingga warga di Dusun Geruguk bisa menikmati terangnya lampu listrik.

"Jadi golput yang dilakukan warga Dusun Geruguk itu hanya kekesalan karena satu dusun itu belum dialiri listrik, tapi sekarang warga sangat senang, mereka ikut membersihkan sekitar pendirian jaringan dan ikut melakukan pemancangan tiang listrik," kata Dudang.

Baca juga: Warga Dusun Geruguk golput, ini sikap Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Warga golput, TPS Geruguk Empanang Kalbar hanya 11 suara yang tercoblos
Baca juga: KPU Kapuas Hulu: Warga golput, petugas TPS 01 Geruguk tetap nyoblos
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021