Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengikuti Musyawarah Daerah V Partai Amanat Nasional (PAN) secara serentak se-Kalbar secara virtual dengan mengusulkan lima bakal calon ketua DPD PAN setempat.

Di sela-sela musda di Sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu, Sabtu, Ketua Panitia (OC) Kamaruzaman lantas menyebutkan lima kandidat, yaitu Ketua Formatur Hairuddin beserta anggotanya Jumdikari, Wahyudi Hidayat, Budi Harjo, dan Samsudin serta Sinardi.
 
Untuk menentukan Ketua DPD PAN, kata dia, akan diputuskan oleh DPW dengan mekanisme sesuai ketentuan.
 
"Musda dilaksanakan serentak dan virtual karena masa pandemi COVID-19," kata Kamaruzaman.
 
Ia berharap musda tersebut dapat menjadikan PAN makin jaya dengan target untuk Pemilu 2024 sebanyak lima hingga enam kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.
 
"Target PAN ke depannya adalah menempatkan kader di unsur pimpinan DPRD," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kamaruzaman juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh anggota pengurus dan kader PAN hingga seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang telah mengantarkan kader PAN Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat sebagai Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih berpasangan dengan Fransiskus Diaan.
 
Ketua DPD PAN Kapuas Hulu Hairuddin berharap musda dapat makin solid dalam memenangi pemilu mendatang.
 
"Musda merupakan kegiatan strategis yang pelaksanaannya 5 tahun sekali sebagai momen untuk evaluasi dan konsolidasi bagi pengurus dan capaian program," kata Hairuddin.
 
Dari evaluasi yang dilakukan, kata dia, bermuara pada kemajuan partai sekaligus membesarkan partai dengan target kemenangan pada pemilu mendatang.
 
"Pemilu mendatang, PAN menargetkan kursi sebanyak-banyak yang di dewan untuk mencapai pucuk pimpinan DPRD," kata Hairuddin menegaskan. ***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021