Disela-sela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau, beberapa anggota Satgas bantu mendorong gerobak pengangkut material bangunan milik warga Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan.
 
"Melihat Ilham (45) warga Desa Hulu Pengkadan, kami dari Satgas  langsung sigap membantu beban beratnya dengan mendorong gerobak yang sedang mengangkut bahan campuram semen sampai ke tujuannya," kata Prada  Zaenal Arifin salah satu anggota Satgas TMMD, Senin.
 
Zaenal menjelaskanbahan, pertama sekali ia melihat Ilham membawa gerobak beban berat yaitu batu kita langsung mengambil gerobak itu Dengan jiwa korsa TNI langsung  reaksi cepat kita beri pertolongan.


Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga aduk Semen
Baca juga: Personel TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB bermain Voli bersama masyarakat
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB bantu cor pagar rumah warga Hulu Pengkadan
 
 
"Tujuan kita disini meringankan beban berat para warga Seberat apapun itu bila dilakukan bersama maka akan terasa ringan," ujarnya.
 
Ilham selaku pemilik Gerobak  mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas TMMD yang telah turut membantu meringankan beban berat  mendorong gerobaknya saya.
 
" Kehadiran para bapak-bapak tentara. Saya sangat berterimakasih, karena sudah membangun kampung kami dan selalu membantu warga .Mudah-mudahan desa menjadi maju, rakyat jadi makmur, perekonomian rakyat meningkat, terimakasih sekali mudah-mudahan hanya Alloh SWT yang membalas kebaikan bapak-bapak TNI," ungkapnya.
 

Baca juga: Anggota Satgas TMMD sambangi kolam ikan warga
Baca juga: Satgas TMMD beri penyuluhan bahaya narkotika ke generasi muda
Baca juga: Masyarakat sambut gembira dibangunnya jalan oleh Satgas TMMD
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021