Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan berharap dengan diresmikannya Pusat jajanan serba ada (Pujasera) diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha di tengah pandemi COVID-19.

" Adanya Pujasera itu sebagai upaya pemerintah untuk mendorong ekonomi masyarakat terutama bagi pelaku usaha kecil menengah," kata Fransiskus Diaan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, saat peresmian Pujasera Kota Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, pandemi COVID-19 cukup dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.
 
Peresmian Pujasera Kapuas Hulu oleh Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini mewakili Bupati Kapuas Hulu di jalan Gajah Mada Kota Putussibau ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto ANTARA/Timotius)


Menurut dia, Pujasera sebagai tempat strategis sebagai pengembangan usaha khususnya kuliner.

" Jaga kebersihan dan pelayanan agar masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Pujasera," kata Fransiskus melalui Sekda Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu Abang Chairul Saleh mengatakan bangunan Pujasera itu dibangun setelah mengalami musibah kebakaran 3 Juli 2013 lalu, setelah kebakaran kemudian diusulkan ke kementerian dan mendapatkan dana APBN sebesar Rp400 juta yang di bangun Tahun 2017 lalu.

Baca juga: Erlinawati usulkan empat wisata Kalbar masuk kalender event pariwisata nasional
Baca juga: Kapuas Hulu gelar Festival Danau Sentarum Desember 2021

" Di Pujasera itu ada 25 orang pelaku usaha kuliner dengan harapan dapat berkembang serta menarik perhatian pengunjung baik dari lokal mau pun dari manca negara," kata Chairul.

Disebutkan Chairul, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil (Hebat) maka Pujasera salah satu pilar untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat di bidang perekonomian.

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu : BPD salah satu pilar pembangunan desa

" Pujasera itu tempat pengembangan pelaku usaha kuliner serta upaya mendorong ekonomi masyarakat di tengah pandemi, kami minta pelaku usaha komitmen dalam pengembangan usahanya, bangunan yang ada jangan dialihkan kepada orang lain, jaga kebersihan dan utamakan kualitas rasa dan pelayanan," pesan Chairul.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021