Dan Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf, Kami Oktis Oil mengatakan, sasaran non fisik sangat penting saat ini adalah mewadahi pemuda pemudi dalam Karang Taruna untuk memajukan desa.
Hal itu bisa melalui  Kemajuan Zaman Internet(4.O )atau internet digital
,jaringan internet baik telkomsel dan M3 (Enternet digital) menjadi kendala selama ini di  Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan khususnya di sasaran TMMD yang sangat tidak mewadai dan susah sinyal .
 
"Dengan di temukan tempat yaitu  bukit Mangis yang berada di Dusun Sukaramai Desa Hulu Pengkadan ,yang baik untuk sinyal Telkomsel dan M3, atas dasar kesepatan bersama dan  Karang taruna yang di motivasi oleh instansi terkait akandi jadikan wisata urban dalam karang taruna untuk memanfaat wilayahnta dengan digital corner (internet digital)," kata Dan Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau, Rabu.

Baca juga: Warga menilai program TMMD Kodim 1206/PSB berguna bagi orang lain
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dapat ucapan terima kasih dari Kades Hulu Pengkadan
 
Dijelaskannya, pendorong wisata urban dalam digital Corner oleh Satgas TMMD 110  Putussibau di jadikan wisata urban jelang Ramadhan dan menyatukan pemuda pemudi Hulu Pengkadan dalam karang taruna dalam  memajukan Desa melalui internet dalam wadah digital corner.
 
"Dansatgas  mengatakan  bagi Pemuda pemudi, yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan  kebupaten Kapuas Hulu, jangan berpangku tangan melihat keadaan saat sekarang bangkitlah, dan majukan Desa Tanah kelahiran Kita ini ,kalau tidak pemuda pemudi siapa lagi," tegasnya Dansatgas 110 Putussibau.

Baca juga: Kades Beringin sampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD
Baca juga: Pekerjaan Fisik TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB di Pengkadan memasuki tahap finishing
Baca juga: Membuatan batas desa, Satgas Kodim 1206/PSB renovasi tugu

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021