Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengendalian dan pengawasan daerah operasi (Dalwasops) Satuan tugas (Satgas) Pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/PK di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Saya akan melakukan pengecekan terhadap personil Pamtas dan pos Pamtas di wilayah Kalbar," kata Kolonel Inf Djarot Suharso, saat tiba di Bandara Pangsuma Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menyambut kedatangan Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso di Bandara Pangsuma Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis (20/5/2021) (Timotius)



Disampaikan Djarot, Satgas Pamtas Yonif 407/PK sudah berjalan 9 (sembilan) bulan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut dia, tugas operasi Satgas Pamtas Yonif 407/PK akan berakhir pada akhir Mei 2021.

" Jadi saya akan cek kondisi personil dan pos Pamtas, akhir bulan Mei ini operasi Pamtas Yonif 407/PK berakhir," kata Djarot yang didampingi oleh Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf J.A Krismadi.
 
Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso. (Timotius)



Kedatangan dua pejabat Kodam IV/Diponegoro itu disambut Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur, Ketua dan Ketua DPRD Kapuas Hulu dan sejumlah pejabat penting lainnya di jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah Kapuas Hulu.


Baca juga: Satgas perketat pengawasan jalur menuju wisata Bukit Babi di perbatasan
Baca juga: 72 desa di Kapuas Hulu belum ada BUMDes
Baca juga: Wabup Kapuas Hulu dorong BUMDes dongkrak ekonomi masyarakat

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021