Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta agar pelayanan kepada masyarakat di jajaran pemerintahan bisa cepat dan memuaskan sehingga kehadiran pemerintahan sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana kebijakan publik dapat hadir dan sangat dirasakan keberadaannya.

"Saya berharap pelayanan publik di berbagai sektor kehidupan masyarakat secara langsung mau pun tidak langsung dapat semakin baik, cepat dan memberikan kepuasan optimal," kata Fransiskus Diaan, saat menutup pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fransiskus, dengan adanya pelatihan dasar CPNS itu merupakan langkah awal sekaligus amanat yang besar bagi CPNS untuk melakukan perubahan di unit kerja masing-masing.

Selain itu, pelatihan dasar CPNS juga dapat sebagai momentum untuk membangun jejaring kerja antar sesama peserta, sehingga konsep kesatuan pengelolaan pemerintahan dapat terbangun sejak dini.

"Lakukan perubahan dan inovasi di lingkungan kerja masing-masing agar kinerja pemerintahan dapat semakin baik," ucap Fransiskus.

Fransiskus menyebutkan paradigma pemerintahan sangat dinamis kedepannya, sehingga inovasi-inovasi sangat penting dilakukan agar menjadi solusi dalam menghadapi tantangan global.

Ia meminta ilmu pengetahuan selama pendidikan dasar CPNS hendaknya diimplementasikan dengan optimal secara nyata berkomitmen untuk melaksanakan pola pikir Aparatur Sipil Negera (ASN) sebagai pelaksana kebijakan, pelayanan masyarakat juga sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Fransiskus juga menekankan agar peserta pelatihan dasar CPNS gelombang II angkatan 79 Tahun 2021 dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

"Laksanakan kinerja dengan baik dan penuh tanggungjawab serta kita bersama-sama mewujudkan Kapuas Hulu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil (Kapuas Hulu Hebat 2021-2025)," pinta Fransiskus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021