Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan dan tidak ragu  mengikuti vaksinasi massal seperti yang digelar di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

"Peninjauan ini saya lakukan selain untuk memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan lancar, dan juga meyakinkan pada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah ini baik dan aman digunakan," kata Muhammad Nur Rahmad saat meninjau vaksinasi massal di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jumat.

Dari hasil pantauannya, dia mengatakan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di tempat ibadah ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. 

Menurutnya, animo masyarakat sangat tinggi untuk vaksinasi dan vaksinasi di Masjid Raya Mujahidin ini juga dalam mewadahi keinginan masyarakat yang berkeinginan untuk dilaksanakan di tempat ibadah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi, dan ayo terus ajak saudara dan warga kita untuk mensukseskan program vaksinasi nasional ini," ajaknya.

Dia juga menambahkan, dari hasil pantauannya ke beberapa daerah di Kalbar bahwa vaksinasi massal ditanggapi dengan baik oleh masyarakat. 

"Kemarin saya sudah keliling, ke Sambas di sana alhamdulillah bisa mencapai di atas dua ribu per hari, di Ketapang di atas seribu. Kalau di tiap kabupaten sudah bisa mencapai seribuan artinya target di Kalbar sudah terpenuhi, karena tiap provinsi itu dijatah bisa vaksinasi massal lima ribu tiap harinya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XII/Tpr mengimbau, kepada masyarakat jangan khawatir tidak mendapatkan vaksin, karena pemerintah akan terus menambah ketersediaan vaksin di Kalbar.

"Jadi masyarakat silahkan berbondong-bondong untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi massal, baik yang dilaksanakan oleh TNI-Polri maupun pemerintah daerah," katanya.

 

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021