Jajaran Kodim 1206 Putussibau dan Polres Kapuas Hulu gencar menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Penyerahan bantuan itu salah satu perintah langsung dari Kapolri dan Panglima TNI yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, saat pelepasan secara simbolis penyaluran bantuan di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Wedy, bantuan paket sembako itu diberikan untuk masyarakat yang terdampak PPKM, misalnya ojek online, tukang parkir, pedagang kecil, dan masyarakat yang kurang mampu.

Menurut dia, bantuan yang diberikan itu pun salah satu wujud kepedulian pemerintah melalui TNI-Polri, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 terutama dalam penerapan PPKM.

"Jangan dilihat jumlahnya, namun bentuk kepedulian kami dalam membantu masyarakat," kata Wedy.

Dalam kesempatan tersebut, Wedy mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Ia mengatakan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat maka sebaran COVID-19 sulit untuk dihentikan.

"Sebenarnya persoalan COVID-19 itu tanggungjawab bersama, tolong patuhi protokol kesehatan," pinta Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021