Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meresmikan asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Santri saat ini menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya, agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Bahkan santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang," kata Wahyudi Hidayat,saat meresmikan Asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin, Badau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Wahyudi, dengan diresmikannya bangunan pondok pesantren itu artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan sumber daya manusia.

Menurut dia, saat ini santri tidak hanya belajar keagamaan saja, akan tetapi juga harus bisa menekuni bidang umum. Dengan harapan, ke depan banyak profesi yang bisa dipegang oleh seorang santri, sebab santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan.

"Pemkab Kapuas Hulu mengapresiasi kehadiran pondok pesantren di perbatasan," ucap Wahyudi.

Wahyudi menekankan agar pesantren dijadikan sebagai wadah pembentuk karakter islami, sehingga dapat dijadikan benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya, untuk itu Anak-anak kita agar di arahkan kejalan yang di cita citakan orang tua dan elemen masyarakat.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah, sehingga dengan demikan, semua yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Hebat akan terwujud dengan baik," pesan Wahyudi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021