Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meminta anggota Pramuka menjadi contoh sekaligus duta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Saya berharap ke depannya setiap insan pramuka harus selalu siap sedia menjadi duta protokol kesehatan, baik di lingkungan keluarga, tempat kegiatan dan masyarakat, pramuka harus membantu dalam menanggulangi penyebaran COVID- 19," kata Wahyudi Hidayat di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Baca juga: Senyum bahagia penambang sampan dan tukang becak di Hari Pramuka

Wahyudi juga meminta agar anggota Pramuka melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan menjadi contoh di tengah masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih.

"Kita semua berdoa dan berikhtiar agar pandemi COVID-19 segera berakhir," kata Wahyudi.

Sementara itu, dalam Muscab VII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu yang dilaksanakan Sabtu malam (16/10), Wahyudi menekankan agar Pramuka Kapuas Hulu dapat menyusun rencana kerja lima tahun ke depan yang sejalan dengan visi misi Kapuas Hulu Hebat.

Baca juga: Kwarda Kalbar targetkan 150 kantong darah pada baksos hari pramuka

"Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu itu tidak hanya memilih ketua dan pengurus saja, tetapi bagaimana menyusun program kerja, sehingga sejalan dengan program pemerintah khususnya Pemkab Kapuas Hulu," ucapnya.

Wahyudi juga berharap melalui gerakan Pramuka dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa agar lebih baik, bertanggung jawab dan dapat ikut serta dalam pembangunan daerah dan nasional.

Baca juga: Kwartir Daerah Kalbar bagikan masker 14 daerah semarakkan HUT ke-60 Pramuka
Baca juga: Pentingnya kecakapan teknologi bagi anggota pramuka
Baca juga: Presiden Jokowi berpesan Pramuka harus jadi pelopor disiplin prokes

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021