Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalimantan Barat gelar serbuan vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintah untuk mencapai "Herd Immunity" kekebalan komunal terhadap pandemi COVID-19 di Kalimantan Barat.

Wakil Ketua Umum I Iwapi DPD Kalbar, Nanik Sawitri di Sungai Kunyit, Kamis, mengatakan kegiatan vaksinasi yang Iwapi selenggarakan ini bisa terjadi berkat adanya kolaborasi antara DPD Iwapi Kalbar dengan DPC Kubu Raya, DPC Kabupaten Mempawah serta Dewan Pimpinan Ranting Sui Kunyit.

"Kegiatan ini berkat adanya kolaborasi dan komunikasi antara Dewan Pimpinan Ranting Sui Kunyit dengan DPD Iwapi Kalbar sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik saat ini," kata Nanik.

Nanik menjelaskan bahwa untuk kali ini dosis yang diberikan ada 500 dosis vaksin. Dan ini merupakan dosis untuk yang pertama dengan jenis prifzer dan sinovac.

"Adanya vaksinasi kali ini juga karena Iwapi saat ini memiliki target dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Polda Kalimantan Barat," katanya.

Ia mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut, seperti nanti tanggal 14 November 2021 yang akan diselenggarakan secara serentak.

"Nantinya Iwapi akan melaksanakan secara serentak secara nasional pada tanggal 14 November 2021. Rencananya untuk di Kalimantan Barat sendiri dilakukan di Kubu Raya," ujarnya

Ia mengharapkan dengan adanya vaksinasi massal yang terselenggara kali ini, maka khususnya di Mempawah dan Kalbar umumbya bisa terbebas dari COVID-19

"Harapannya untuk Mempawah khususnya Provinsi Kalbar bisa bebas dari COVID-19 dan bisa masuk level 1, sehingga kita yang beraktivitas di bidang ekonomi bisa aman," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021