Banjir di daerah Sungai Menuak mengakibatkan arus deras di jembatan Menendang Kecamatan Pengkadan Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Arus deras yang menerjang jembatan tersebut membuat antrean panjang kendaraan roda dua mau pun roda empat di jalan nasional antar provinsi dari arah Pontianak menuju Putussibau Kapuas Hulu.

"Genangan air di jembatan tersebut kurang lebih 50 centimeter, arus sangat deras," kata Kapolsek Pengkadan AKP Bukhari, menghubungi ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.
 
Banjir dengan arus deras menerjang jembatan di daerah Menendang Kecamatan Pengakadan di ruas jalan nasional antar provinsi wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (7/11/2021). (ANTARA FOTO/HO-Polsek Pengkadan)


Disampaikan Bukhari, anggota Polsek Pengkadan dan Koramil setempat bersama sejumlah warga berusaha membantu para pengendara yang melintas di jembatan tersebut.

Menurut dia, banjir dengan arus deras di jembatan Sungai Menuak Menendang itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

"Genangan arus deras tersebut di perkirakan akan berlangsung selama beberapa jam ke depan, namun para pengendara di imbau untuk berhati-hati," pesan Bukhari.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021