Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Ketapang melaksanakan Musyawarah Pengurus Kabupaten (Muskab) ke 1 di Ketapang mulai Sabtu (5/2) hingga Selasa (8/2) sekaligus pemilihan Ketua Umum periode 2021-2025.

Berdasarkan verifikasi oleh panitia penjaringan dan dilakukan penetapan. Bupati Ketapang, Martin Rantan secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Perbakin Ketapang.

Berdasarkan ketentuan Pasal 7 Ayat 3 Anggaran Rumah Tangga menyatakan bahwa ketua yang dapat dipilih secara aklamasi berdasarkan tahapan ketentuan yang sudah diatur minimal mendapat dukungan dari peserta 50+1 suara.

Dalam pemilihan tersebut Bupati Ketapang mendapat dukungan tujuh suara dan untuk calon ketua lainnya tidak mendapatkan dukungan. Dengan demikian, panitia penjaringan berdasarkan berita acara verifikasi menetapkan Bupati Ketapang sebagai Ketua Umum Perbakin Kabupaten Ketapang periode 2021-2025.

"Saya harap Perbakin Ketapang bisa menciptakan atlet penembak berprestasi secara berkelanjutan," harap Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan saat membuka Muskab tersebut..

Wabup juga berharap agar Perbakin dapat turut berperan dalam pemahaman penggunaan dan keamanan senjata. Kemudian agar pengurus bisa mewujudkan Perbakin sebagai organisasi yang profesional bukan ajang gagah-gagahan.

Pewarta: Subandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022