Blesskids Centre Pontianak dengan konsisten terus mendampingi anak berkebutuhan khusus di antaranya dengan menghadirkan aneka produk dan bahkan menggelar ekspo yang digelar di A. Yani Mega Mall Pontianak.

"Kita menawarkan beberapa produk yang merupakan hasil dari anak berkebutuhan khusus yang kita dampingi dengan harga mulai dari Rp5.000. Kali ini kami menggelar Expo 2022 sejak 14 - 20 April 2022 di A. Yani Mega Mall," ujar Kepala Sekolah Blesskids, Mirzha Kurniawan, di Pontianak, Rabu.

Ia menyebutkan adapun produk yang dihasilkan dan ditawarkan berupa roti dengan aneka rasa, kue kering, keripik, kerajinan tangan dan lainnya. Selain itu, ada juga mainan khusus untuk anak-anak yang dapat mengedukasi. Menurutnya, Blesskid ini memiliki berbagai program yang dapat membantu pola pikir anak berkebutuhan khusus, serta juga melakukan berbagai latihan seperti kelas memasak dan lainnya.

"Setiap orang memiliki hak yang sama. Anak berkebutuhan khusus juga harus memiliki kesempatan yang sama. Mereka akan terus berkembang dengan penangan yang tepat," kata Mirzha.

Sementara itu, pakar terapi di Blesskid, Ishaq Soleh Hidayat mengatakan orang tua sepatutnya berbangga bila dianugerahi anak berkebutuhan khusus karena mereka justru memiliki daya tangkap yang lebih cepat bahkan dapat dikatakan mereka lebih pintar.

"Setiap bulan anak berkebutuhan khusus di Blesskids digaji sebesar Rp400.000 untuk mereka berbelanja. Seperti nanti pada tanggal 25 April mereka akan bersama-sama untuk berbelanja di mall, agar mereka pun menganggap dirinya sama seperti anak lain. Kami dari Blesskid berharap dapat semakin berkembang agar dapat terus mengembangkan anak berkebutuhan khusus. Contohnya pada produk-produk buatan mereka yang sedang ditawarkan sekarang," jelas dia.

Pewarta: Dedi/Queena Az Zahra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022