Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang, H Farhan SE MSi melepas Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia di halaman Kantor Bupati Ketapang, Minggu. Kemudian peserta akan bersepeda menuju Jl S Parman, ke Jl DI Panjaitan, ke Jl R Suprapto. Selanjutnya ke Jl MT Haryono dan kembali ke halaman Kantor Bupati Ketapang Jl Jend Sudirman.

Kegiatan dalam rangka dalam memperingati World Bicycle Day dan Hari Lingkungan Hidup 2022 ini dihadiri Wakil Kutua DPRD Ketapang, H Suprapto SPd MM dan H Mathoji SE. Serta Alamsyah SH MH Kajari Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa Dandim 1203/Ktp, AKBP Yani Permana SIM MH, kepala organisasj perangkat daerah (OPD) Ketapang dan lainnya.

Selain itu masyarakat Ketapang juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Wabup Ketapang menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sejalan dengan program Ketapang Sehat yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang. 

"Kegiatan ini menjadi bukti bahwa kita, Pemkab Ketapang hadir bersama seluruh kota-kota besar di Indonesia. Kita bersama-sama melakukan sebuah gerakan bersepeda bersama," ucapnya.

Wabup berharap gowes bersama ini menjadi gerakan awal di Ketapang untuk menjadikan sepeda bukan hanya trend namun menjadi sebuah gaya hidup. Lantaran bersepeda akan mendapatkan beberapa point positif seperti menjadikan tubuh sehat, mengurangi emisi karbon. Sehingga tercipta lingkungan dan udara yang sehat.

Wabup berpesan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang agar terus membangun kerjasama. Serta komunikasi yang efektif dengan komunitas-komunitas bersepeda di Ketapang. Sehingga kegiatan ini menjadi agenda rutin di masa yang akan datang.

"Sebab dengan memasyarakatkan olahraga yang salah satunya bersepeda. Maka program Ketapang Sehat di Ketapang akan terwujud dengan baik," tutur Wabup. 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022