Bupati Sambas di Provinsi Kalimantan Barat, Satono mengatakan bahwa hadirnya Taman Pendidikan Quran (TPQ) di tengah masyarakat menjadi bagian sarana mewujudkan visi beriman untuk Sambas Berkemajuan.

"Dalam visi misi Sambas Berkemajuan, kata Berartinya beriman. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa generasi penerus bangsa. Sehingga kehidupan masyarakat Kabupaten Sambas aman dan tentram serta agamis. TPQ bagian untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Baca juga: Sinergi pengelolaan keuangan Kepala Kanwil DJPb Kalbar lakukan MoU dengan Bupati Sambas
Baca juga: Badan Kontak Majelis Taklim Sambas komitmen jadi pelopor pendidikan keagamaan

Sebelumnya, Satono meletakkan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Barokah di Desa Gayung Bersambut, Kecamatan Selakau,

Peletakan batu pertama pembangunan TPA Al Barokah tersebut juga dibarengi dengan pembukaan lomba Zikir Maulud se-Dapil III (Kecamatan Semparuk, Pemangkat, Selakau, Salatiga dan Selakau Timur) oleh Bupati Sambas, Satono.

Baca juga: Hilangkan ego sektoral untuk percepatan penanganan stunting
Baca juga: Empat hari hilang, warga Sungai Baru ditemukan selamat

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemda Sambas terhadap pembangunan sektor iman masyarakat sesuai visi misi Sambas Berkemajuan. Saya titipkan anak cucu kita kepada Bapak Ibu Guru TPA, kepada Pak Amil, Pak Labai, mari sama-sama kita bersatu padu dalam mendidik generasi penerus bangsa ini. Saya harap apa yang dilakukan hari ini, seperti menabur benih kebaikan yang akan kita tuai di masa yang akan datang," tuturnya.

Satono menegaskan komitmennya untuk membantu proses pembangunan TPA Al Barokah. Tidak hanya semata-mata dalam bentuk materi melainkan non materi. Dia berupaya bagaimana agar proses pembangunan TPA tersebut bisa berjalan lancar.

Baca juga: Midji minta kades se- Kabupaten Sambas percepat pembentukan Desa Mandiri

"Saya pastikan bahwa Pemda Sambas sangat mendukung apa yang dibangun hari ini. TPA ini ke depannya akan menjadi TPA yang menampung banyak anak-anak kita untuk belajar mengaji. Saya upayakan bantuan tidak hanya dalam bentuk uang, tapi bagaimana supaya proses pembangunannya juga lancar," jelas dia.

Sebelumnya Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono menilai hadirnya Rumah Tahfiz Quran bisa mendukung dan memperkuat dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda lebih baik dan mewujudkan visi serta misi Sambas Berkemajuan.

"Mewujudkan visi dan misi Sambas Berkemajuan perlu sinergi semua pihak tak terkecuali Rumah Tahfiz Quran yang memegang peran dalam membangun SDM generasi muda ke depan," ujarnya saat menghadiri wisuda angkatan pertama, Rumah Tahfiz Quran Anwarul Jannah di Pemangkat, Sambas, Senin.

Baca selengkapnya: Rumah Tahfiz Quran bantu wujudkan visi serta misi Sambas Berkemajuan

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022