Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan Ambulan kepada dari CSR PT. Pokphand kepada Pemerintah Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor.

"Ambulan ini adalah salah satu fasilitas penunjang yang perlu kita syukuri terutama di Desa Kayu Ara ini telah diperbolehkan untuk memiliki ambulan yang akan di serahkan oleh pihak vendor," kata Staf ahli Bupati Landak bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia Ocin, saat menghadiri secara langsung kegiatan serah terima mobil ambulan desa ke Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak yang di laksanakan di Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor, Kamis.

Dalam sambutannya Ocin menerangkan bahwa ambulan ini merupakan sebuah fasilitas penunjang yang harus di syukuri. Ketersediaan ambulan ini sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Kayu Ara. 

Baca juga: Yayasan Hidayatullah terima ambulan dari Telkom
Baca juga: Banyak dipakai sebagai ambulans, penjualan Suzuki APV naik

Dirinya berharap Ambulan ini memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di sana, terutama bisa mengurangi angka kematian. Dengan demikian, masyarakat bisa sejahtera dan pembangunan bisa berjalan serta berdampak pada peningkatan sumberdaya manusia yang terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut, Ocin menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah berusaha sehingga ambulan desa ini dapat tersedia.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu maria lestari yang telah memfasilitasi vendor Bumdes Kayu Ara mempertemukan dengan pihak PT. Pokphand yang pada akhirnya atas restu Tuhan diperbolehkan untuk menghibahkan Ambulan ini," katanya.

Baca juga: Kejati Kalbar klarifikasi pengaduan ambulans infeksius diduga bermasalah
Baca juga: Kapuas Hulu beli tiga mobil ambulan senilai Rp1,7miliar

Ocin berharap agar masyarakat dan pemerintah desa menjaga dan memelihara Ambulan ini dengan baik sehingga nantinya keberadaan ambulan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

"Semoga Ambulan ini dikelola dengan baik dan profesional oleh pemerintahan desa. Jika dikelola dengan baik maka ambulan ini akan menjadi hal yang bermanfaat tapi jika tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi konflik, hendaknya ambulan ini nanti di manfaatkan sesuai dengan fungsinya," harap Ocin.

Baca juga: YBN PLN Kalbar beri bantuan motor ambulan di daerah terpecil
Baca juga: YBN PLN Kalbar beri bantuan motor ambulan di daerah terpencil
Baca juga: Banyak dipakai sebagai ambulans, penjualan Suzuki APV naik

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022