Yayasan Hidayatullah mendapat satu unit ambulan bantuan dari program  Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom Witel Kalbar yang diserahkan di Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu.

"Saya berharap perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kota Pontianak bisa menyalurkan CSR-nya sehingga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkan seperti halnya kendaraan ambulan dari PT Telkom Indonesia ini," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat penyerahan.

Sehingga dengan adanya bantuan ambulan itu, maka bisa meringankan beban masyarakat terutama membantu mereka yang ditimpa musibah dan lain sebagainya, katanya.

Ia menambahkan, meskipun ambulan tersebut dikelola oleh yayasan, namun pada prinsipnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan. 

"Jadi keberadaan ambulan ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Edi juga berpesan agar bantuan kendaraan ambulan itu dikelola secara baik, dirawat dan dipergunakan sesuai dengan peruntukan, sehingga kendaraan tersebut masa pakainya bisa bertahan lama. 

"Pesan saya, rawat mobil ini sebaik-baiknya sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Rusdi Kamtono didampingi Uray Indra Mulya Kepala Dinas Kominfo Kota Pontianak.

GM Telkom Witel Kalbar Prio Sesanto menyampaikan, bantuan satu unit ambulan ini merupakan penyaluran dana CSR Telkom kepada masyarakat melalui pemerintah, dalam hal ini Pemkot Kota Pontianak ke Yayasan Hidayatullah.

"Selama pandemi Telkom selaku BUMN terus menyalurkan dana CSR kepada masyarakat khususnya Kalimantan Barat baik berupa vitamin dan APD ke Dinas Kesehatan maupun masker dan sembako kepada masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021