Jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar bhakti sosial dengan menggelar donor darah dan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

"Bhakti sosial donor darah dan kurban ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)," kata Kepala Kejati Kalbar, Masyhudi di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan, banyak manfaat dari donor darah, baik bagi yang donor, seperti menghindari stroke dan darah tinggi maupun bagi orang yang membutuhkannya.

"Sehingga kegiatan donor darah ini, secara rutin kami lakukan dalam membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan akan darah untuk pasien yang membutuhkannya," katanya.
 

Kajati Kalbar, Masyhudi saat meninjau bhakti sosial donor darah dan bantuan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. (Foto ANTARA/Andilala) ko

Selain menggelar donor darah, jajaran Kejati Kalbar juga menyerahkan hewan kurban sebanyak delapan ekor sapi, dan satu ekor kambing yang diberikan kepada sejumlah panti asuhan dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua IAD Wilayah Kalbar, Ratu Masyhudi juga menyambut baik kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan bantuan hewan kurban bagi masyarakat yang membutuhkannya.

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat memperlancar atau membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kalbar, karena satu tetes darah ini sangat besar manfaatnya bagi yang sangat membutuhkan, sehingga mari kita bersama-sama mendonorkan darah dalam membantu PMI memperkuat stok darahnya," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022