Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengingatkan kepada para pemuda yang ada di kabupaten itu agar bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk meningkatkan SDM Kubu Raya yang unggul. 

"Dengan pemanfaatan teknologi, kita harapkan generasi penerus Kubu Raya mampu menjadi generasi penerus bangsa yang unggul," kata Muda di Sungai Raya, Minggu.

Baca juga: Muda Mahendrawan jadikan Pemuda sebagai pengembang wisata desa
Baca juga: Sandiaga Uno ajak UMKM di Kubu Raya untuk melek digital
Baca juga: Sambas dan Kubu Raya akan difokuskan jadi pusat produksi padi di Kalbar

Muda mengatakan bahwa saat ini di tengah perkembangan teknologi dan informasi yang cukup pesat, masyarakat khususnya kaum muda dituntut untuk bisa menguasai teknologi tersebut. Untuk itu Muda mengingatkan para siswa agar terus belajar dan mengikuti arahan guru.

"Tahun lalu dengan sekarang tentu berbeda sekali, anak-anak hari ini menghadapi jaman yang penuh dengan kemajuan teknologi informasi sehingga adik-adik harus bisa menguasai dan mengikuti perkembangan zaman ini. Oleh karena itu para siswa harus belajar lebih giat, anak-anak ini nanti harus ujian dengan komputer oleh karena itu penguasaan teknologi harus ditingkatkan tentu dengan mengikuti arahan bapak ibu guru sehingga nanti bisa sukses," tuturnya.

Baca juga: Kubu Raya jadi kabupaten pertama pembentukan relawan pemadam kebakaran
Baca juga: SDM Pemdes Kubu Raya diperkuat dengan pemanfaatan tanda tangan elektronik
Baca juga: Kubu Raya memperoleh predikat Kabupaten Layak Anak

Lebih lanjut Muda berpesan kepada para pemuda agar bisa bersaing dengan pemuda dari daerah lainnya sehingga tidak tertinggal dalam berbagai hal positif.

Dirinya berharap para pelajar Kubu Raya mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik dan dapat mencegah hal negatif yang timbul dari digitalisasi tersebut.

"Jangan sampai teknologi dan digitalisasi yang ada malah menjerumuskan kita ke hal negatif, sehingga pelajar kita harus mampu dan jeli memanfaatkan digitalisasi dan teknologi untuk hal-hal positif," kata Muda.

Baca juga: Bupati Muda ajak pelajar jadi jangkar organisasi
Baca juga: Muda tegaskan penyuluh pertanian berikan solusi masalah pertanian
Baca juga: Bupati Kubu Raya minta masyarakat tidak membuka lahan dengan membakar
Baca juga: BKMT Kubu Raya gelar seleksi daerah wisata dakwah lintas Borneo

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022