Ketua Bawaslu KKU Kosasih menyampaikan 18 orang Panwaslu  akan segera mendapatkan pembekalan  sebelum menjalankan tugasnya sebagai pengawas hingga pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.


"Setelah pelantikan ini para panwaslu kecamatan baru, akan diberikan pembekalan keilmuan terkait teknis dalam pengawasan kepemiluan,jadi diharapkan pada bimtek nanti para peserta bisa serius dan menyerap ilmu dengan sebaik - baiknya," kata Kosasi di Sukadana, Sabtu.


"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya sahabat-sahabat sekalian menjadi bagian dari pengawas pemilu di tingkat kecamatan," ucap dia.

Selain itu juga menurutnya, banyak pekerjaan yang sudah ada didepan mata yang harus segera dilaksanakan segera. Untuk itu, ia berharap agar panwascam  yang sudah dilantik bisa memahami tupoksi sebagai pengawas dalam Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

"Pada tahap awal, tahapan ini dihadapkan proses pengawasan verifikasi parpol, pemutakhiran daftar pemilih sampai dengan tahapan inti, yaitu pungsura (pemungutan surat suara, red) dilanjutkan dengan rekapitulasi data," terangnya.

Kedepannya, Kosasih berharap agar para panwaslu kecamatan yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional.

"Semoga sahabat-sahabat pengawas yang jujur, adil, berintegritas, dan profesional, serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas," katanya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah Panwascam dipimpin oleh Ketua Bawaslu KKU Kosasih, dan dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah KKU mewakili Bupati Kayong Utara Citra Duani, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, perwakilan LO Dandim 1203 Ketapang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KKU Rudi Handoko, perwakilan Camat se-KKU, Para Panwaslu Kecamatan, dan tamu undangan yang hadir yang diselenggarakan pada hari Jum'at, (28/10).



Berikut daftar nama para panwaslu kecamatan se-Kabupaten Kayong Utara yang telah dinyatakan lolos dan dilantik.

1. Herwani (Sukadana)
2. Gusti Wandi (Sukadana)
3. Isfan Fajar Shiddiq (Sukadana)
4. Junai (Simpang Hilir)
5. Radiansyah (Simpang Hilir)
6. Qamariyah (Simpang Hilir)
7. Demiati (Teluk Batang)
8. Ali Fuad (Teluk Batang)
9. Muslimin (Teluk Batang)
10. Rudi Kusyanto (Seponti)
11. Slamet Riyadi (Seponti)
12. Abdul Aziz (Seponti)
13. Pateman (Pulau Maya)
14. Ongki Armada (Pulau Maya)
15. Wahyu Romadhoni (Pulau Maya)
16. Askandi (Kepulauan Karimata)
17. Sarbandi (Kepulauan Karimata)
18. Riduan (Kepulauan Karimata)

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022